Kuliah Lingkungan Bisnis Universitas Amikom Yogyakarta






       Bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas AMIKOM YOGYAKARTA pasti tidak asing dengan mata kuliah Lingkungan Bisnis. Kuliah Bisnis ini dimulai pada awal mulainya semester 2 , yang mana mata kuliah ini adalah mata kuliah wajib di amikom. Berlangsung dalam 4 pertemuan, saat perkuliahan berakhir mahasiswa akan diberikan tugas oleh dosen yang sekaligus juga sebagai ketua Universitas AMIKOM Yogyakarta yaitu Prof. DR. M, Suyanto, M.M. Ada dua tugas yang diberikan, Tugas Pertama adalah membuat blog, seperti yang saya buat ini dan tugas yang kedua adalah membuat karya ilmiah yang berhubungan dengan Lingkungan Bisnis.

      Untuk tugas membuat blog saya rasa setiap mahasiswa pasti tidak akan mengalami kesulitan karena kita hanya perlu masuk menggunakan akun google sebagai syarat utama lalu kita bisa menuju blogger.com untuk membuat blog kita sendiri, di dalam sana akan ada petunjuk mengenai bagaimana menulis artikel, mengedit template ataupun membuat template sendiri.

Image result for amikom jogja      Pada dasarnya kita hanya akan diarahakan ke menu dimana kita bisa memilih template atau tampilan, lalu memberi nama judul dan alamat dari blog kita kemudian kita akan dialihkan ke menu utama untuk memanage blog kita sendiri.
Lalu untuk tugas yang kedua yaitu tugas membuat karya ilmiah tentang bisnis. mulanya banyak mahasiswa yang mempertanyakan bagaimana cara membuat karya ilmiah ini dan apa isinya. namun setelah saya mencari referensi dan mulai mengerjakannya, sebenarnya tidak sesulit yang kita bayankan, kita hanya perlu melihat peluang bisnis apa saja yang menjamur dan berpeluang besar lalu tuliskan apa yang ada didalam pikiran kita.

Sekian artikel kali ini, terima kasih. 
Previous
Next Post »